07 Maret, 2014


Bacaan: Wahyu 21:9-27

Melewati etalase perhiasan di mall selalu bikin mata cewek serasa tak mau berkedip. Perhiasan emas putih yang kemilau, anting kristal yang blink-blink, apalagi diamond yang so pretty ‘n glamorous! Banyak cewek bahkan langsung deh mau menerima cinta cowok kalo udah disodori berlian. Seperti yang dilakukan Monika di hari ultahnya. “Deta memang enggak seiman, tapi gimana lagi. Masa, di hari ultah aja dia ngasih anting berlian. Jelas banget dia pasti serius pengen jadi pacar gue. Biar enggak seiman, yang penting doi baik.” demikian pikir Monika.
Girls, bayangkan betapa sedihnya hati Tuhan ngeliat prioritas dan cara pandang manusia yang terbalik-balik. Kalo cuma untuk sebutir berlian kita melepaskan iman kita, sadarkah kita bahwa di Sorga nanti permata, emas dan mutiara hanyalah seperti kerikil dan trotoar jalanan? Kita menukarkan identitas sebagai anak-anak Allah pemilik Sorga dan bumi, demi pasir dan kerikil di mata Tuhan. Tuhan telah menyediakan yang terbaik, namun kita menukarkannya dengan hal yang tidak bernilai.
Girls, kalo kita percaya kepada Kristus, kita pun harus percaya bahwa Surga dan Neraka itu ada. Dan sebagaimana Dia selalu menepati janji-Nya, maka Yesus pasti telah menyiapkan tempat bagi kita dalam Kerajaan-Nya. Tuhan pengen kita menjadi ahli waris kerajaan-Nya. Tuhan pengen kita bisa turut menikmati kebahagiaan kekal bersama dengan-Nya.
Jadi kalo kita justru menukarkan semuanya itu dengan cowok, dengan harta, dengan kedudukan, dengan cita-cita kita sendiri... betapa bodohnya diri kita ini. Before it’s too late, kita masih bisa memperbaiki keadaan saat ini. Kalo saat ini kamu sedang berniat meninggalkan Tuhan untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan, pikirlah baik-baik sebelum membuat keputusan. Janji keselamatan yang Tuhan berikan tidak dapat ditukar dengan harta apapun di dunia ini. Jangan tukarkan keselamatanmu dengan apapun tawaran dunia.

0 komentar :

Posting Komentar