23 April, 2014


Bacaan: Yesaya 6:1-13

“Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?" Maka sahutku: "Ini aku, utuslah aku!” - Yesaya 6:8


Ijinkan Tuhan mengubah kehidupan Anda! Tidak peduli dimanakah posisi Anda saat ini untuk memulainya. Tidak peduli bagaimana status sosial Anda. Tidak peduli latar belakang pendidikan Anda. Tidak peduli apakah Anda orang kaya atau miskin. Tidak peduli Anda termasuk “orang baik-baik” atau orang jahat. Pendek kata, Tuhan bisa mengubah hidup kita secara luar biasa agar hidup kita menjadi lebih berarti dan lebih berdampak bagi dunia ini. Lihatlah tokoh-tokoh Alkitab yang diubahkan menjadi luar biasa.
Abraham, akan melewatkan masa tuanya tanpa anak, namun menjadi bapa banyak bangsa. Yakub, si penipu yang menjadi Israel (pejuang Allah). Yusuf, seorang napi yang akhirnya menjadi perdana menteri. Musa, dari gembala domba di Midian menjadi gembala bangsa Israel. Gideon, si penakut yang menjadi pemimpin yang gagah berani. Debora, seorang ibu rumah tangga yang menjadi hakim (pemimpin) Israel. Daud, si anak gembala menjadi raja Israel. Ester, si anak yatim piatu menjadi ratu. Yosua, seorang pembantu menjadi penakluk bangsa-bangsa. Yesaya, si najis bibir menjadi penyambung lidah Allah. Daniel, seorang buangan menjadi pemimpin besar di Babel. Matius, seorang pegawai negeri menjadi rasul. Paulus, seorang penganiaya terkejam menjadi misionaris terbesar.
Untuk mengubah kita menjadi orang luar biasa, Tuhan tidak membutuhkan sesuatu yang lain kecuali kesediaan kita. Ingatlah bahwa untuk menghadirkan Kerajaan Allah di bumi ini Tuhan tidak mencari orang yang luar biasa, Dia hanya mencari orang yang bersedia. Tokoh-tokoh Alkitab tersebut hanyalah orang biasa, bahkan beberapa di antaranya mengawali hidupnya dengan buruk, tapi Tuhan tidak pernah kesulitan untuk mengubah mereka menjadi orang-orang yang luar biasa.
Tuhan tidak mencari orang yang luar biasa, Dia mencari orang yang bersedia.

0 komentar :

Posting Komentar