14 April, 2014


Bacaan: Roma 8:31-39

... kita lebih daripada orang-orang yang menang.- Roma 8:37


Sebuah keberhasilan akan sangat ditentukan oleh sikap atau mentalitas kita. Pemenang akan memiliki sikap dan mentalitas positif, orang yang kalah memiliki sikap dan mentalitas negatif. Pemenang optimis, orang yang kalah pesimis. Pemenang selalu menjadi bagian dari jawaban, orang yang kalah selalu menjadi bagian dari masalah. Pemenang mengatakan gelas itu setengahnya penuh, orang yang kalah mengatakan gelas itu setengahnya kosong. Pemenang melihat kue donatnya, orang yang kalah melihat lobangnya. Pemenang melihat kehijauan di padang pasir, orang yang kalah melihat cekungan pasir di setiap kehijauan. Pemenang tidak akan menyerah pada saat mengalami kegagalan, orang yang kalah sudah menyerah lebih dulu bahkan sebelum ia mengalami kegagalan karena ia tidak pernah berani mencobanya.
Pemenang memiliki program, orang yang kalah memiliki alasan. Pemenang melihat jawaban pada setiap masalah, orang yang kalah melihat masalah pada setiap jawaban. Pemenang berkata, “Mungkin sulit, tapi bisa.”, orang yang kalah berkata, “Mungkin bisa, tapi sulit.” Pemenang melihat kesempatan di setiap masalah, orang yang kalah melihat masalah di setiap kesempatan.
Sesungguhnya, sikap, mentalitas dan cara pandang kita akan menentukan apakah kita menjadi orang yang berhasil atau tidak. Bagaimana dengan kehidupan kita? Ingatlah bahwa kita ditentukan sebagai orang-orang yang menang, bahkan sesungguhnya kita lebih dari pada pemenang, sudah seharusnya kita memiliki mentalitas pemenang. Mentalitas pemenang akan sangat berdampak dalam pekerjaan kita. Membuat kita mencapai hasil yang terbaik. Membuat kita tetap bertahan pada saat mengalami kesulitan. Memacu kita untuk melakukan terobosan demi terobosan. Memunculkan gagasan-gagasan brilian yang selama ini tidak terpikirkan. Menemukan kesempatan-kesempatan yang luar biasa. Selain itu akan mengajar kita untuk menjadi lebih bijak di dalam hidup ini. Seperti apakah mentalitas kita?
Sikap, mentalitas dan cara pandang seorang pemenang akan membawa kita ke dalam kesuksesan.

0 komentar :

Posting Komentar